Tips dan Trik untuk Mempercantik Tampilan Android dengan mudah

21:44


Tips dan Trik untuk Mempercantik Tampilan Android
Tips dan Trik untuk Mempercantik Tampilan Android
source : www.droidmatters.com

Sepertinya belum lengkap jika kita mempunyai handphone android, tapi hanya digunakan sekadar untuk mengirim sms, telepon,internet, dan hal dasar lainnya. Tidak ada salahnya jika kita mencoba untuk merubah penampilan Handphone Android kita semenarik mungkin. Bersyukurlah kamu, karena Android menawarkan banyak opsi untuk mengubah penampilan Android kita. Berikut akan saya ulas tips dan trik untuk mempercantik Tampilan Android ala Suteki-share .



1. Menginstal Launcher Pihak Ketiga
      Apa itu launcher ? Launcher adalah suatu aplikasi yang berfungi sebagai penampil homescreen,menu, dan mempermudah kita untuk mengakses aplikasi. Menginstal Aplikasi Launcher pihak ketiga ini termasuk opsi yang paling mudah untuk mempercantik tampilan android kita karena tidak perlu melakukan akses Rooting yang dapat beresiko.
      Dan juga dengan banyaknya pilihan launcher yang dapat kita unduh melalui Playstore baik itu Gratis maupun berbayar, kita dapat mengkustomisasi Tampilan Android semau kita tergantung fitur yang di tawarkan oleh launcher yang kita instal


2. Menambahkan Live Wallpaper atau Wallpaper Animasi Lainnya
      Cara mudah untuk mempercantik tampilan android kita yaitu dengan memasang live wallpaper dengan pilihan yang beragam dan dapat kalian unduh di Playstore maupun tempat lainnya. Kalian dapat memasang Live wallpaper Air yang beriak jika disentuh, Pohon yang berguguran, Api yang membara, dan Live wallpaper Lainnya. 
      Selain Live wallpaper , Kalian juga bisa memasang Video atau gambar berformat GIF sebagai wallpaper kalian , dimana untuk melakukannya mengharuskan kita untuk menginstal aplikasi pihak ketiga seperti Video wallpaper Android dan AnimGif wallpaper.


3. Mengganti Tampilan SMS dan Kontak
      Jika Tampilan SMS dan Kontak kalian terasa kurang menarik,Kalian dapat mengubahnya menjadi menarik dengan memasang aplikasi pihak ketiga seperti Go Contact,Go SMS,dan-lain-lain yang dapat diunduh melalui Playstore. Kalian dapat mengganti icon, Background SMS/Kontak, Ringtone atapun yang lainnya yang tentunya akan membuat kalian semakin nyaman berlama-lama saat menghubungi orang yang kalian sayangi.


4. Merubah Tampilan Keyboard
      Keyboard merupakan salah satu aplikasi yang sering digunakan karena memang kegunaannya adalah untuk mengetik. Pasti kalian bosan kan jika setiap mengetik ,tampilan keyboard kalian hanya itu-itu saja. Oleh karena itu saya sarankan gunakanlah aplikasi pihak ketiga yang dapat diunduh di Playstore seperti Go Keyboard, Smart Keyboard, Swift Keyboard,dan masih banyak lagi.
      Kalian dapat mengganti tema keyboard kalian sepeti keyboard Xperia,LG, dan lainnya atau mengubah background keyboard sesuai keinginan agar tidak cepat bosan.


5. Merubah Jenis Font
      Untuk mengubah jenis sendiri ada yang membutuhkan Rooting ada juga yang tidak, tergantung Aplikasi yang digunakan, contoh yang tidak butuh akses root yaitu Fontomizer. Dengan Mengubah font ,tentu saja tidak akan membuatmu cepat bosan dengan banyak pilihan Font yang menarik dan tersedia banyak pilihan di Internet.


6. Melakukan Akses root dan Menginstal Custom ROM
      Cara ini termasuk cara yang ampuh untuk membuat android kita semakin bagus,hanya saja dengan Root ini dapat beresiko Hangusnya garansi dan Resiko Handphone Brick/Bootloop. Tapi tentu saja dengan melakukan akses root ini, semakin banyak pilihan yang kita dapatkan seperti Mengubah Status bar menjadi berwarna/transparan, menggantipengaturan,mengganti ROM bawaan dengan Custom ROM dan lainnya.
      Tapi saya tekankan sekali lagi ,lakukanlah akses root jika memang kalian sudah benar-benar yakin dan paham akan resikonya.


Sekian Tips dan Trik untuk Mempercantik Tampilan Android dengan Mudah ala Suteki-Share , selamat Memodif Android kalian agar semakin cantik. Terima kasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat bagi kita semua, jika ada masalah atau ingin bertanya silahkan berikan komentar anda dibawah atau hubungi saya di :

  • Email : suprex29@gmail.com
  • Facebook : Supriyadi

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar