Apa itu Anime ?

18:15


Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.


Halo guys kita ketemu lagi , ini postingan pertama gw setelah kemarin-kemarin ngepost tentang . perkenalan gaje gw kemarin Disini. Dan kali ini gw akan posting tentang apa itu "Anime".

      Apa itu Anime? saat mendengar kata anime , orang yang belum tahu mungkin akan berkata : "Apaan tuh? Bisa dimakan gak ? enak gak ? " atau "Anime? bukannya itu tontonannya anak kecil pas hari minggu itu kan ? yang ditongkrongin dari pagi sampai Akhir Hayat Sore itu? dan yang lebih parah , ada yang bilang " Anime? Oh... maksudnya bokep ya ? "  Sial, mesum banget tuh orang, nah kali ini gw akan meluruskan semua anggapan yang salah tentang Anime.

Apa itu Anime ?
sumber gambar : fanpop.com

     Anime (アニメ) (bacanya : a-ni-me, bukan dibaca a-nim ) adalah anime dari negara Matahari Terbit yaitu Jepang, yang biasanya dicirikan melalui gambar berwarna-warni yang menampilkan tokoh-tokoh dalam berbagai macam lokasi dan cerita, yang ditujukan pada beragam jenis penonton. Anime dipengaruhi gaya gambar manga (dibaca = Mangga ,bukan Manga) , komik khas Jepang.
     Kata anime tampil dalam bentuk tulisan dalam tiga karakter katakana a, ni, me (アニメ) yang merupakan bahasa serapan dari bahasa Inggris "Animation" dan diucapkan sebagai "Anime-shon", Harap dimaklumi ya, Lidah orang Jepang itu agak atau bahkan lebih susah dibandingkan kita orang Indonesia dalam pengucapan Bahasa Inggris.
     Anime yang pertama kali populer yaitu Astroboy buatan mbah Ozamu Tezuka pada tahun 1963 (mak gw belum lahir ). Grafis dan Storyline-nya kalo dibandingkan dengan anime-anime jaman sekarang cukup jauh perbedaanya (ya iyalah, jamannya aja beda). Seiring berkembangnya zaman menjadikan Anime jaman sekarang jauh lebih berkembang dari anime jaman dahulu , baik dari segi cerita dan grafis. Ditambah lagi , Anime jaman sekarang sudah ditambahi dengan bumbu "Fan Service" alias "Layanan Spesial" berupa adegan-adegan yang agak "ecchi" atau mesum , cocok untuk orang-orang mesum macam gw.

      Kebanyakan Anime itu diangkat dari Komik , contohnya seperti Naruto,Attack On Titan,Gintama, dan lain-lain. Ada juga yang diambil dari light novel seperti Sword Art Online, dan juga dari game seperti Devil Survivor,Persona dan masih banyak lagi. 
Shingeki no Kyojin


      Dan rata-rata Anime jaman sekarang sudah menggunakan CG atau Computer Graphics untuk mempermudah pembuatan anime tersebut, dan juga membuat anime menjadi lebih enak ditonton karena gambar dan warna yang ditampilkan menjadi lebih menarik, Khususnya untuk bagian-bagian yang berbau Ecchi , wkwkwkwk LOL :v



Nah itulah sekilas penjelasan tentang apa itu Anime, Gimana ? dah mudeng kan? kalo belum silahkan hubungi ane :v , cukup sekian postingan kali ini , semoga bermanfaat bagi kita semua. Sampai jumpa di postingan selanjutnya guys !! 


Referensi : wikipedia



Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar